Jumat, 19 Maret 2010

The Albany Free School

hey hey.. tau Free school gak? ..sekolah yang menerapkan sistim kebebasan pada siswa siswinya!! lholho .. sekolah, tapi kok bebas?! berikut salah atu Free chool yang terkenal :

The Free School di Albany, New York, menawarkan alternatif unik untuk pendidikan anak-anak dengan memberikan kebebasan penuh atas pembelajaran mereka. Siswa di sekolah, banyak yang telah menyelinap melalui celah-celah yang semakin ketat. Dewasa ini, sistem sekolah berkembang dalam lingkungan perawatan yang memungkinkan mereka bebas untuk melakukan hal-hal tertentu. Tentu saja mereka sendiri belajar sambil mendorong pertumbuhan emosional mereka.


undefined

More Than Book Learning - Responsibility, Democracy, Problem Solving, & Relationships

Siswa di sekolah ini tidak hanya belajar mata pelajaran akademis biasa tetapi juga pelajaran berharga tentang tanggung jawab, demokrasi, pemecahan masalah dan yang paling penting tentang bagaimana berhubungan satu sama lain. Sekolah ini menempatkan penekanan besar pada siswa mereka tentang kesejahteraan emosional dan mengembangkan penuh hubungan dan kasih sayang. Pengunjung sering berkomentar tentang eratnya hubungan para siswa dan bagaimana mereka melihat satu sama lain.

Free school ini adalah komunitas yang aman pengasuhan, ruang terbuka di mana setiap hari sekitar enam puluh anak-anak usia tiga sampai empat belas tahun, delapan guru penuh, seorang koki, seorang arus kerja, relawan dan pengunjung yang bekerja , bermain, belajar dan makan bersama. Ya, ada beberapa hal yang sama dengan sekolah pada umumnya: beberapa kamar memiliki meja dan papan tulis, ada banyak rak dengan buku-buku dan bahan pengajaran di semua jenis yang lain. Meskipun siswa tersebut akan disusun dalam kelompok-kelompok kelas menurut umur dan memiliki guru khusus , pencampuran usia ini sering dan menumbuhkan rasa kebersamaan sejati di antara siswa.

Di The Free Sekolah tidak ada nilai, tidak diamanatkan kurikulum, tidak ada tes standar, tidak ada pekerjaan rumah dan aturan yang tidak perlu umumnya dihindari. Salah satu moto mereka itu adalah "trust children and they will learn," dan mereka beroperasi atas dasar keyakinan bahwa pembelajaran terjadi setiap saat dan setiap orang belajar dengan cara yang berbeda. Beberapa anak cenderung lebih visual dan lainnya lebih pada luditori, beberapa belajar dari buku-buku dan ada pula yang membutuhkan penanganan.

The Albany Free School ini terletak di ujung selatan Albany, Elm street 8, antara Phillip dan Grand Street.Sekitar setengah dari iswa siswinya berasal dari dalam lingkungan kota yang terletak di sekolah, dan sisanya berasal dari bagian-bagian lain Albany dan dari pinggiran kota dan kota-kota terpencil.Sekolah beroperasi dengan menggunakan skala geser biaya kuliah dan tidak ada yang memalingkan muka untuk alasan keuangan.



eh eh ada yang berminat?? kunjungin aja website nya! (promosi banget yak..)di sini!


4 komentar:

  1. berkunjung...makasih udh polo saya mbak...:)

    maaf mbak,,ngga bisa bhs iggris, hheehee...

    BalasHapus
  2. @ si roel : hem ... pke google translate aja! aku juga pke google translate kok. heheehe ;;)

    BalasHapus
  3. sekolah yang menerapkan hal baru.....
    namun walau bebas, harus ada pengaturannya biar nggak kebablasan..
    salam kenal

    BalasHapus
  4. @seiri : iya betul betul...
    salam kenal juga

    BalasHapus

comment this post !

Related Posts with Thumbnails